“ Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi Makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, orang-orang yang berbuat riya, dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” (Al-Ma'un)
Jl. Cut Mutia No.1 Sampit 74321 Kalimantan Tengah
BCA Kcp Sampit No.Rek. 6695024812

Minggu, 03 April 2011

Harus Jadi Pemain Utama Peradaban

Diposting oleh Ushuluddin Nur, SH di 04.44
Penasehat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Amien Rais mengatakan, Muhammadiyah harus menjadi pemain utama dalam peradaban. Untuk itu, Muhammadiyah harus memegang kunci-kunci perkembangan dunia.


“Muhammadiyah harus ikut pegang kunci-kunci perkembangan dunia dalam bidang perbankan, pendidikan, kesehatan. Jika tidak bisa dipegang, tidak akan ikut di depan peradapan utama. Jangan jadi marginal elemen, tapi harus ke tengah,“ ujarnya di Yogyakarta, Selasa (29/6).

Dikatakannya, selama ini Muhammadiyah sudah menunjukkan perannya dalam perkembangan Indonesia. Muhammadiyah, ujarnya, ikut membantu pemerintah dalam memenuhi tugas-tugas konstitusional. “Muhammadiyah ikut mengurangi kewajiban negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui lembaga pendidikan yang dimilikinya, “ jelasnya.

Ke depan, Amien mengharapkan Muhammadiyah ikut mengembalikan pemerintah untuk memenuhi tugas konstitusional. Dia pun merekomendasikan agar kembali ke pasal 33 Undang-undang Dasar 1945. “Kita kembalikan perekenomian kita ke ekonomi kerakyatan, “ terangnya.

Selain itu, Muhammadiyah dituntut untuk dapat memerhatikan isu ekologi. Diungkapkannya, lingkungan Indonesia sudah mulai rusak akibat penambangan yang tidak memperhatikan ekologi. “Pemerintah harus lebih perhatian terhadap isu ekologi, seperti kasus penambangan di Papua. Itu sudah merusak lingkungan,“ jelasnya.

Ditambahkannya, Muhammadiyah harus dapat mendorong kepercayaan diri pemerintah. Rasa percaya diri (PD) ini, ujarnya, dibutuhkan agar Indonesia tidak mudah terpengaruh dengan intervensi asing. “Muhammadiyah harus mendorong pemerintah untuk PD menghadapi tekanan-tekanan dunia internasional, “ ujarnya menegaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez